Kriteria Algoritma Google Terbaru burung Hummingbird

Konon jauh dikatakan bahwa update google terbaru ini lebih mengedepankan feeling daripada apa yang kita lihat secara nyata, Algoritma Hummingbird sejatinya telah hadir pada bulan agustus tahun 2013 kemarin, hanya saja kita tahu ketika baru dipublikasikan bulan ini (september 2013) momen-nya bertepatan dengan malam ulang tahun si abg yang ke 15 tapi menurut saya banyak salah kaprah karena tidak sedikit internet marketer & blogger mengatakan bahwa google itu mbah. Coba pikir kembali apakah pantas usia muda (bukan anak-anak juga sih) disebut "mbah" ?

algoritma terbaru


Jelas update terbaru google hummingbird ini termasuk dalam usaha positif untuk bisa lebih memberikan yang terbaik kepada para pengguna mesin pencari terbesar ini. Karena pembaruan ini juga ditujukan untuk membuat hasil pencari dari yang pengguna cari jauh lebih relevan daripada sebelumnya dan ini berdasarkan kepada beberapa faktor. Namun terlihat juga di mana Google menampilkan hasil pencarian Web masih tetap konsisten seperti dulu, bisa saja kedepannya hasil yang ditampilkan sekarang ini berubah untuk terus memenuhi keinginan terbaik sesuai dengan pengalaman pengguna.
Lalu apakah rangking halaman (PageRank) yang tidak kunjung terdengar kabarnya lagi sudah tidak berlaku ? Sejauh ini sepertinya masih tetap bisa diandalkan karena memang pagerank ini termasuk salah satu penentu dari sekian banyak faktor di SERP. Adanya pergeseran Algoritma ini memang mengakibatkan tidak sedikit situs yang terlempar dari kata kunci yang pernah dicapainya. Namun ada baiknya kita semua perhatikan apa saja yang berubah ketika burung "Hummingbird" ini hadir dan cari tahu bagaimana supaya situs/blog yang kita kelola bisa lolos uji dan tidak terkena dampak negatif atas update algoritma terbaru ini.
Prinsip dasar yang menjadi pedoman bagi webmaster tetap saja tidak berubah, mulai dari atas hingga bawah sudah wajib kita terapkan jika ingin terus bertahan diranah persaingan mesin pencari. Berikut ini adalah beberapa poin lama yang bisa kita coba untuk bahan pelajaran supaya bisa bersaing dalam google Hummingbird update semoga tidak terlalu membingungkan bagi pemula seperti saya :
  • Konten yang baik, enak dibaca tidak bertele-tele,
  • Backlink jangan berlebihan,
  • Lebih aktif secara positif disosial media dan juga network,
Baik lah sepertinya cukup untuk memberikan setitik pencerahan untuk mengenal algoritma google terbaru "Hummingbird" serta pembelajaran bagi para blogger pemula yang ingin turut eksis, saya haturkan banyak terima kasih juga kepada mas +Danang Probo Sayekti yang telah memberikan banyak sumber rujukan relevan beserta penjelasan yang luar biasa bermanfaat.

Sumber: anakseo.com

0 komentar:

Post a Comment

-Berkomentarlah dengan sopan
-Berkomentarlah sesuai artikel yang di bahas